Rabu, 20 Juli 2011

Cetak Gol Penalti Unik, Awana Terancam Sanksi


Theyab Awana, pemain timnas Uni Emirat Arab, mendadak menjadi perbincangan di ranah sepak bola dunia. Awana membuat heboh publik sepak bola karena mencetak gol penalti dengan cara unik yakni menggunakan tumit.
Dalam pertandingan melawan Libanon, UEA berkesempatan membuat gol keenam dalam laga tersebut melalui titik putih. Awana yang menjadi algojo dengan percaya diri melakukan back-heel penalty yang tak mampu dihentikan penjaga gawang Libanon.
Usai mencetak gol, beberapa pemain Libanon terlihat geram dengan kelakuan Awana. Pemain-pemain Libanon menganggap Awana tidak menghargai mereka dengan mencetak gol tak lazim itu.
Tak hanya Libanon yang kesal, petinggi sepak bola UEA, Esmaeel Rashed juga tidak senang dengan cara Awana mencetak gol. Alasannya pun sama yaitu tak menghargai lawan.
"Ini (gol penalti dengan tumit, Red ) harusnya tidak perlu terjadi. Saya pikir itu tidak menunjukkan rasa menghormati. Kami tidak bisa menerima pemain yang tidak menghargai lawannya," ujar Rashed.
Pernyataan Rashed juga diikuti pelatih UEA, Srecko Katanec. "Tidak ada lagi yang perlu dibicarakan. Ini jelas tidak menghargai lawan. Saya tidak senang. Reaksi saya normal. Saya akan mengeluarkannya," jelas Katanec. (Okky)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites